Windows 10 merupakan produk baru dari Microsoft yang sebelumnya ada Microsoft, win 95, 98, 2000, me, XP, vista, win 7, 8, dan 10 . Dan Wi...

Cara install Soundcard Maudio 410 Firewire di WINDOWS 10


Windows 10 merupakan produk baru dari Microsoft yang sebelumnya ada Microsoft, win 95, 98, 2000, me, XP, vista, win 7, 8, dan 10 . Dan Windows 10 ini adalah versi terakhir dan Microsoft tidak akan mengeluarkan versi windows berikutnya.

Mungkin karena baru yg rilisnya 2015 banyak kendala yang dihadapi ketika win 10 sudah terinstall di PC seperti seperti yang paling sering yaitu Driver tidak computable dgn VGA ,motherboad, soundcard  eksternal, USB . Dicari updatenya secara online pun susah, dan Yang paling banyak kendala adalah tidak supportnya driver soundcard eksternal yg jenisnya seperti soundcard USB atau FIREWIRE begitu juga update Driver belom keluar dari pabrikannya.

Disini saya akan membantu bagaimana cara install soundcard Maudio 410 ke Windows 10 yang jenis soundcardnya yaitu colokan Firewire dan Soundcard ini jenis untuk recording paling bagus.



Berikut tahapannya :
1. Yang pasti win 10 sudah terinstall di PC dan sudah terinstall driver motherboard dan VGA bawaannya, Kecuali driver soundcard onboard jangan di install ke PC.
2. Nyalakan PC dan Soundcard maudio 410 harus keadaan OFF (lambunya berkedip kedip warna biru bila dimatikan) lebih bagus lagi cabut kabel firewire penghubung soundcard ke PC.
3. Setelah point 2 install driver soundcard firewire 410 bila belum ada bisa di download disini bila masuk web maudio untuk driver win 10 memang belum ada .   
                              

4. Setelah terinstall shuttdown PC, setelah itu colokan firewire ke PC setelah itu nyalakan PC.

PERHATIAN !!! 

Jangan nyalakan PC sebelum Soundcard terpasang Firewire ke PC atau On/off soundcard belum standby.

Lengkapnya bisa cek di video berikut :

5 comments: