Frequency audio terdiri dari low, middle dan trible ketiga posisi frequency tersebut sangat berbeda bunyinya, dalam sebuah instrumen musik ...

Trik mudah mengukur FREQUENCY AUDIO

Frequency audio terdiri dari low, middle dan trible ketiga posisi frequency tersebut sangat berbeda bunyinya, dalam sebuah instrumen musik seperti gitar, drum, bass, keyboard, vocal dan lain-lain mempunyai range frequenzy sangat berbeda jangan kan hanya 1 alat musik dengan merk atau bahan baku yang berbeda range frequency sangat berbeda meski hanya 0.1 KHz.

Kenapa kita harus mengenal range frequency tiap instrument karena kegunaannya banyak, contoh salah satunya Mixing audio di mixer analog atau digital sangat dibutuhkan supaya range suara yang dihasilkan audio tersebut lebih detail tidak tabrakan dengan frequency lainnya itulah kegunaan dari mixing frequency.

Ada beberapa cara untuk mengetahui frequency audio dalam mixing :
1. cara manual yaitu murni dengan telinga kita. Cara ini memerlukan pengalaman jam terbang sangat tinggi biasanya mereka yang menggunakan alat recording analog dan speaker flat audio harus benar - benar bagus.

2. Menggunakan alat khusus pengukur frequency audio bentuknya seperti handphone Grafik kadar Bass, middle, trebel audio langsung terlihat dilayar nama alatnya yaitu Sound Level Meter.

3. Menggunakan Software  pada PC/Mac bentukan langsung terlihat frequencynya dilayar komputer.

Ketiga cara itu semua gimana kebiasaan kita tapi ada juga ketiga cara tsb digabung supaya mendapatkan hasil yg lebih baik.
Berikut Blogger lain tentang musik semoga bermanfaat :

0 komentar: